7 Situs Penyedia Layanan Iklan

7 Situs Penyedia Layanan Iklan

Bagi kamu seorang Blogger atau pemilik situs tentu taka sing dengan situs penyedia layanan iklan bernama Google Adsene. Jika kamu memiliki blog, kamu bisa mendapatkan uang dengan mendaftarkan situsmu ke Google Adsense. Kebijakan Google Adsense sangat jejat dan tidak semua blogger bisa mendaftarkan situsnya secara mudah.

Nah perlu kamu ketahui  bahwa mendaftarkan ke Google Adsense tidak mudah. Tetapi jangan khawatir, masih ada beberapa situs penyedia layanan iklan yang lain. Google Adsense memang menjadi yang terpopuler, namun di dalam list di bawah ini akan kami jelaskan beberapa situs lain yang menyediakan layanan iklan yang bisa kamu gunakan. Layanan iklan bisa berupa banner, atau bahkan link Ads atau iklan dalam bentuk tautan/link.

Adnow

Situs penyedia layanan iklan pertama yang kita bahas bernama Adnow. Keistimewaan Adnow yaitu mereka memiliki konsep bernama native advertsing. Dengan konsep ini, Adnow akan menampilkan iklan bukan berupa banner atau iklan display yang menyela pengunjung website, namun iklan ditampilkan secara samar dan menyeruoai konten.

Cara mendaftar Adnow sangat mudah, tidak sesulit Google Adsense. Walaupun nantinya prosesnya sama yakni Adnow akan melakukan review terlebih dulu terhadap kelayakan situs atau blog kamu. Ada juga program referral dari Adnow yakni sebuah program yang mmeungkinkan kamu mendapat komisi dengan mengajak teman kamu untu gabung dengan Adnow. Kunjungi Adnow di sini: https://adnow.com/publishers

Revenue Hits

Beralih ke list selanjutnya, ada namanya Revenue Hits. Revenue Hits menyediakan beberapa jenis iklan di antaranya adalag banner, slider, shadow box dan top of the banner dan footer berdasarkan letak dan bentuk iklan tersebut. Situs penyedia iklan ini menggunakan sistem CPA (Cost per action), yaitu bila pengunjung mengeklik iklan pada blog atau situs kamu.

Revenue Hits menjadi situs oenyedia iklan yang cukup terpercaya karena saat ini mereka memiliki kurang lebih 20.000 penerbit iklan. Dan jika dibandingkan dengan Google Adsense, pendaftarannya pun terbilang mudah. Situs milikmu akan didaftarkan oleh Revenue Hits sebagai penayang iklan sesuai dnegan format yang disepakati dua pihak. Langsung saja ke situsnya yakni: https://www.revenuehits.com/

Media Net

Media Net adalah situs penyedia iklan yang dimiliki Yahoo atau Google secara global. Karena hal ini maka macam jenis iklan yang ditampilkan pun sangat beragam. Media Net menampilkan iklan yang sesuai dengan konten situs kamu. Misalnya. Situs kamu menampilkan berbagai informasi mengenai komputer, maka iklan yang ditampilkan Media Net juga menampilkan hal serupa.

Kamu tak perlu khawator dengan kredibilitas Media Net karena saat ini mereka sudah memiliki 500.000 publisher yang terdaftar. Untuk mendaftarkan situs kamu ke sana, cukup klik taiutan berikut ini: https://www.media.net/ . Syaratnya mudah, kamu bahkan bisa mengaksesnya menggunakan nomor handphone dan alamat email yang masih aktif.

Propeller Ads

Satu lagi situs penyedia layanan iklan yang cukup dikenal di kalangan publisher adalah Propeller Ads. Stus ini sudah berdiri sejak 2011 dan sudah memiliki ratusan publisher. Sehingga kamu tak perlu khawatir dengan kredibilitasnya. Cara daftarnya juga mudah, Propeller Ads tak mengsyaratkan minimal jumlah pengunjung dan jumlah postingan pada suatu situs atau blog.

Propelleer Ads menawarkan 3 jenis pemasukkan dari iklan yakni CPM (Cost Per Million) yang berate kamu akan dibayar setelah iklan 1000 kali tayang, CPC (Cost per Click) yakni kamu akan dibayar saat iklan diklik oleh oengunjung dan CPA (Cost per Action), yakni kamu akan dibayar jika pengunjung mengklik iklan dan melakukan langkah selanjutnya yang diperintahkan.

Chitika

Selain keempat situs di atas, ada juga situs bernama Chitika. Chitika dikenal sejak 2008 sebagai salah satu penyedia iklan dengan CPC (Cost Per Click) cukup tinggi. Situs ini mennggunakan metode iklan yang serupa dengan Google Adsense, yakni dengan menggunakan PPC (Pay Per Click) yang berarti kamu akan dibayar saat iklan diklik oleh pengunjung.

Mendaftar chitika cukup mudah, tidak sesulit untuk mendaftar Google Adsense. Situs atau blog milikmu hanya perlu mendapatkan 10.000 impression (jumlah tayang). Keunggulan klain dari Chitika adalah situs ini menydiakan format iklan di berbagai platform baik PC ataupun mobile. Bagaimanapun, Chitika menjadi situs yang waib kamu coba.

Adpixo

Setelah tadi ada dua situs penyedia layanan iklan yang sudah lama berdiri seperti Chitika atau Propeller Ads, maka Adpixo adalah pendatang baru. Hal ini dikarenakan situs Adpixo baru berdiri pada 2017. Situs ini berasal dari Singapura dan meskipun baru, Adpixo berani menjamin bahwa mereka iklan yang mereka tampilkan berkualitas.

Metode penampilan iklan yang dipakai Adpixo adalah CPV (Cost per View). Pembayaran kepada publisher dilakukan Adpixo melalui PayPal, Payza, dan Bitcoin dengan target minimal 10 dollar.

SafeLink Converter

Bagi kamu yang gemar mendownload film, mungkin tidak asing dnegan situs SafeLink Converter ini. Situs ini adalah salah satu penyedia iklan yang cukup populer di kalangan publisher. SafeLink Converter menggunakan metode iklan CPC (Cost Per Click) dan CPM (Cost per Million). Kamu sebagai publisher akan menerima bayaran melalui PayPal atau bank lokal dengan syarat tertentu.

Meski demikian, kamu harus sabar karena pembayaran akan cair paling lambat 30 hari.

Akhir kata, beberapa situs layanan iklan selain Google Adsense telah dijelaskan di atas. Bila kamu tak berhasil mendaftar ke Google Adsense, jangan putus semangat karena kamu bisa mendaftarkan situs kamu ke daftar situs di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply